Kembangkan TV, MUI jalin kerjasama dengan Konsorsium Pesantren

0
8066

Jakarta— Majelis Ulama Indonesia (MUI) berencana mengembangkan TVMUI melalui kerja sama dengan Konsorium Badan Usaha Ekonomi Pesantren Minnatul Huda, Purwakarta, Jawa Barat.

Rencana tersebut disampaikan Masduki Baidlowi, Ketua MUI Bidang Informasi dan Komunikasi (Infokom) di Gedung MUI Pusat, Jl Proklamasi, Menteng, Jakarta Pusat, Senin, 20 Ferbruari 2017.

Dalam kesempatan itu, Masduki juga menyampaikan bahwa kerjasama ini akan menghasilkan program televisi baru bertema pengembangan ekonomi pesantren.

“Rencananya, program televisi ini merupakan hasil kerjasama TVMUI dengan Konsorsium Badan Usaha Pondok Pesantren Bina Masyarakat Minnatul Huda.” Ujar Masduki.

Selama ini, lanjut Masduki, program yang sudah ada adalah hasil kerjasama TVMUI dengan komisi di bawah naungan MUI. Program seperti Fatwa, Ekonomi Syariah, sampai Kultum adalah kerjasama TVMUI dengan Komisi Fatwa, Deswan Syariat Nasional (DSN), dan Komisi Dakwah.

Program baru tersebut, tambah Masduki, akan berlangsung selama satu jam setiap minggunya. Program ini akan diisi oleh praktisi ekonomi, pimpinan lingkungan pesantren, dan sosok yang kompeten di bidang itu. Mengenai detil program, Masduki mengatakan masih akan membahas lagi di pertemuan selanjutnya.

Untuk mengoptimalkan program TVMUI tersebut, Masduki menjelaskan, MUI perlu merekrut beberapa orang semi-profesional untuk mengawal TVMUI.

“Diperlukan terlebih dahulu kelegkapan SDM yang semi-profesional tersebut. Tidak perlu buru-buru, yang penting ke depan bisa berjalan dengan baik” ungkap Masduki.

Masduki mengharapkan program baru ini mampu menjadi wadah sosialisasi serta menumbuhkembangkan ekonomi pesantren dan pedesaan. (Azhar)

LEAVE A REPLY