Hari ini Wukuf di Arafah

0
120

Namun, jumlah ini menurut Cepi Supriyatna, masih fluktuatif. “Jumlah ini masih fluktuatif. Kemungkinan besar masih terus bertambah. Dari 130 jemaah, komposisinya 40 baring, 90 duduk,” kata Cepi di kantor Misi Haji Indonesia, Mekkah, Ahad kemarin.

Jemaah Safari Wukuf akan diangkut menuju Arafah dengan menggunakan 15 ambulan, 2 bus koster dan 3 bus.

Iring-iringan menuju Arafah berlangsung meriah dan tertib. Sebagian jemaah melaksanakan Tarwiyah dengan menginap di Mina semalam sebelum tadi usai Subuh menuju Arafah. Sebagian lain langsung menuju Arafah dan menginap di Arafah.

Pelayanan katering di Arafah pada musim haji tahun ini juga alami peningkatan. Hal itu ditunjukan dengan variasi makanan yang akan dinikmati jamaah. “Tahun ini ada peningkatan dibanding sebelumnya terutama persoalan katering,” kata Menteri Agama SDA, saat berkunjung ke tenda Arafah, Sabtu 13 November siang.

Menurut SDA, peningkatan itu terjadi karena pada tahun ini jamaah tidak perlu antre makanan pada satu tempat. Sebab, dari 71 maktab yang ada, sudah disediakan dapur masing-masing dan juga disediakan snack.

Penanggungjawab katering muasasah Asia Tenggara, Syekh Hasan Mukmina juga menjamin kualitas makanan yang akan diberikan. Selain cita rasa asli Indonesia, jaga terdapat pengawas katering yang memantau 24 jam di setiap maktab. “Kalau ada yang tidak bagus bisa ketahuan,” ujar Syekh Mukmina. (MH)

LEAVE A REPLY