30 Maret 2017

Wakil MUI Ikuti Coaching Pembuatan Video Pendek untuk Gencarkan Dakwah Digital

Screenshot_2
1.295 Views
SHARE

Bogor – Perwakilan Komisi Informasi Dan Komunikasi Majelis Ulama Indonesia (Infokom MUI) mengikuti kegiatan Coaching Pembuatan Video Pendek Kebimasislaman Rabu s.d Jumat (22-24/03/2017) bertempat di The High Land Park Resort, Desa Sukajadi, Tamansari, Bogor, Jawa Barat.

Penyelenggara kegiatan tersebut, Direktorat Jendral Bimbingan Masyarakat Islam Kementrian Agama, juga mengundang beberapa perwakilan media Islam dan mitra straregis, seperti MUI, NU, Muhammadiyah dan Media Islam Online. Kegiatan ini dimaksudkan untuk meningkatkan literasi dan dakwah digital dalam bentuk video pendek.

Pelatihan ini dipandu oleh Tim Film Maker Muslim yang telah sukses membuat video-video pendek bergenre Islam sebagai sarana dakwah di masyarakat.

Dalam sambutan pembukaannya, Kepala Bagian Humas, Data, dan Informasi Ditjen Bimas Islam, Alatief, mengatakan “dalam era modern ini, dakwah dengan video pendek lebih banyak diminati masyarakat, khususnya para kawula muda yang sangat aktif di media sosial”, ujarnya.

Sementara itu, sekretaris Ditjen Bimas Islam, Prof. Dr. Muhammadiyah Amin, M.Ag juga mengatakan “Menteri Agama, Lukman Hakim Saifuddin, sangat senang dengan kegiatan yang sangat luar biasa ini”, “tolong jika ada acara ini kabarkan ke saya terlebih dahulu” tambah Lukman.

Acara Coaching ini adalah acara ketiga yang diselenggarakan Bimas Islam Kemenag bersama Media Islam, sebelumya adalah pelatihan fotografi, kemudian jurnalistik.

Pelatihan yang berlangsung selama 3 hari ini di isi sebagian besar dengan praktek lapangan, yang diujung pertemuan, masing-masing tim yang terdiri dari tiga orang harus mampu membuat video pendek bergenre dakwah Islam kemasyarakatan.

Peserta coaching juga diminta untuk membuat film pendek dengan tema kebimasislaman, diantaranya, Ayo Memakmurkan Masjid, Tips Menghindari Aliran Sesat, Pensewasaan Usia Nikah, dan Menjaga Kemurnian Islam. (im/iit/mui)