13 Juni 2016

Seluruh Hotel di Mataram Akan Bersertifikat Halal

press9
160 Views
SHARE

Pemerintah Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat, menargetkan pemilik hotel di daerahnya memiliki sertifikat halal dari Majelis Ulama Indonesia (MUI).

“Pemerintah kota menargetkan semua hotel di Kota Mataram bisa memiliki sertifikat halal dari MUI,” kata Wali Kota Mataram, Ahyar Abduh, di Mataram, Kamis (25/9/2014).

Ini menjawab masukkan dari Ketua MUI Provinsi Nusa Tenggara Barat, Syaiful Muslim, yang menyebutkan hanya ada 10 hotel di daerah Mataram yang memiliki sertifikat halal. Perinciannya dua hotel di Lombok Barat, satu di Lombok Tengah, dan tujuh hotel di Mataram, antara lain Hotel Lombok Plaza, Santika, Grand Legi dan Lombok Garden.

Sebagai bentuk dukungan pemerintah, pihaknya akan mengundang pemilik hotel untuk diberikan sosialisasi terhadap pentingnya kepemilikan sertifikat halal tersebut.

Selain mendukung hotel memiliki sertifikat halal, Pemerintah Kota Mataram juga akan mengingatkan para pemilik hotel agar menyediakan fasilitas ibadah bagi para tamu yang datang ke hotel.

“Jangan sampai ada hotel tidak punya tempat ibadah, salah satunya mushala yang dilengkapi juga dengan peralatan salat. Kami juga siap mendukung dan membantu untuk menfasilitasi agar para pemilik hotel segera mengurus sertifikat halalnya,” katanya.