28 Juni 2018

Sambutan Ketua Umum MUI Dalam Anugerah Syiar Ramadhan 2018

IMG-20180628-WA0036
721 Views
SHARE

Sambutan Ketua Umum MUI

Anugerah Syiar Ramadhan 1439 H/2018 M

Assalamu’alaikum Wr Wb

Yth Ketua KPI Pusat, Bpk Yuliandre Darwis, Ph.D

Yth Menteri Pemuda dan Olahraga, Bpk Dr. Imam Nahrawi, MKP

Yth Menteri Agama, Lukman Hakim Saifuddin

Yth Pimpinan MUI, para Komisioner KPI, pimpinan televisi dan Masyarakat Penyiaran

Yang Kami banggakan, para nomine dan calon pemenang Anugerah Syiar Ramadhan 2018
Melalui Anugerah Syiar Ramadhan ini, MUI, bekerja sama dengan KPI, dan tahun ini ditambah dukungan Kemenpora, hendak memberikan apresiasi, sebagai bentuk terima kasih, kepada berbagai program televisi dan perorangan pengisi program TV, pada Bulan Ramadhan, yang isinya sejalan dengan ruh dan pesan Ramadhan, sehingga ikut memandu umat untuk makin menghayati hakekat Ramadhan.

MUI terus mendukung kreativitas dan inovasi insan televisi untuk makin mengarusutamakan konten televisi Ramadhan yang positif, tontonan yang sekaligus menjadi tuntunan, dan terus mengurangi program, yang sebagian berlabel Ramadhan, tapi isinya justru merusak nilai dan spirit Ramadhan.

Semangat memproduksi program yang sehat dan edukatif, kami harapkan juga digencarkan di luar Ramadhan. Sehingga dunia televisi makin maksimal ikut membentuk karakter positif masyarakat.

MUI yakin, masyarakat kita makin terpelajar, tercerahkan, dan makin banyak yang menonton dan mendukung program positif-edukatif.

MUI mendoakan, berbagai program positif itu mendapat rating dan audience share yang tinggi, dan semua yang terlibat dilimpahi rizki yang berkah oleh Allah Swt.

MUI mendorong dunia usaha dan iklan juga turut bersama-sama mendukung program2 televisi yang sehat.

Tahun ini, apresiasi juga diberikan pada kaum muda inspiratif yang ikut menyemarakkan Ramadhan. Mulai dai muda, penyanyi muda religi, host muda, dan aktor muda inspiratif. Mereka tunas yang perlu terus disemangati dan dibimbing. Semoga mereka istiqomah, makin kreatif, tambah produktif.

MUI menyampaikan terima kasih yang tinggi kepada KPI yang selama ini bekerja sama menyukseskan Anugerah Syiar Ramadhan. Begitu pula kepada Kemenpora yang tahun ini turut mendukung.

Semoga makin banyak pihak yang turut mendukung penyelenggaraan Anugerah Syiar Ramadhan pada tahun-tahun mendatang.

Wassalamu’alaikum Wr. Wb.
Prof. Dr. KH. Ma’ruf Amin
Ketua Umum MUI