31 Januari 2018

RTv Minta Masukan MUI untuk Program Tayangan Ramadhan

Rtvdan MUI
192 Views
SHARE

JAKARTA — Rajawali Televisi beritikad memberikan siaran yang Islami, mendidik, dan menghibur untuk masyarakat dalam rangka menyambut Bulan Suci Ramadhan.

Audiensi RTv yg dipimpin Wakil Pimpian Redaksi RTv Makrun Sanjaya ke MUI disambut hangat oleh Ketua Bidang Informasi dan Komunikasi Majelis Ulama Indonesia Kiai Masduki Baidlowi, Selasa (30/1) di Ruang Komisi Fatwa, Gedung MUI Pusat, Menteng Jakarta Pusat.

“Kami memohon arahan dan asistensi dari MUI terkait persiapan tayangan Ramadhan, dan kami berkomitmen untuk menyediakan tayangan yg edukatif dan ramah anak, ” kata Makrun.

Menanggapi hal tersebut, Cak Duki, sapaan akrab Kiai Masduki, merespon positif dan akan siap bekerjasama. “MUI sebagai khadimul ummah, pelayan Ummat, menyambut baik itikad tersebut, “ kata Cak Duki.

“Kami juga bagian dari stakeholder TV, bagian dari masyarakat, dan bagian dari ranah publik, “ tambahnya.

Rtv-MUI

Sejalan dengan itu, Kiai Shodiqun juga berkeinginan agar pertelevisian di Indonesia dapat menjadikan momentum Bulan Ramadhan untuk membangun komunikasi yang baik dengan nilai pendidikan, akhlaqul karimah, dan menjunjung tinggi budaya bangsa.

“Jangan sampai di bulan yang penuh berkah itu malah hilang keberkahannya dengan acara yang penuh tawa yang tak menggambarkan kebudayaan Indonesia yang santun, boleh ketawa untuk menghilangkan ngantuk namun tetap berbobot, “ ujarnya.

Wasekjen Bidang Infokom, Amirsyah Tambunan, juga berharap hal yang sama, “Semoga event Ramadhan dapat menjadi tolak ukur kita dan MUI juga terus mengawal tayangan Ramadhan dengan Anugerah Syiar Ramadhan-nya.” (Ichwan/Din)