21 Februari 2017

Rombongan Ijtima Ulama Bertolak ke Tegal

Rombongan Ijtima Ulama Bertolak ke Tegal
1.162 Views
SHARE

Rombongan peserta Ijtima Ulama Komisi Fatwa MUI se-Indonesia ke-5 berangkat dari Jakarta menuju ke lokasi acara di Tegal, Jawa Tengah, hari Ahad pagi (7/6/2015).

Sebanyak 12 bus yang membawa sekitar 230 orang diberangkatkan dari dua lokasi berbeda di Jakarta pada pukul 08.00 pagi. Sebanyak enam bus yang membawa rombongan pertama berangkat dari kantor MUI Pusat, sementara 110 orang sisanya diberangkatkan dari Asrama Haji Pondok Gede.

Rombongan yang bertolak dari Ibukota tersebut tak hanya membawa rombongan dari pengurus MUI Pusat. Sejumlah orang delegasi MUI Provinsi Bangka Belitung dan Nusa Tenggara Timur juga turut serta dalam keberangkatan itu.

Para peserta itu nantinya akan berkumpul dengan ratusan ulama lain dari seluruh Indonesia di Pondok Pesantren At Tauhidiyyah, Cikura, Tegal, yang akan menjadi lokasi Ijtima Ulama MUI.

Ijtima Ulama kali ini akan membahas tiga tema utama. Yaitu, masalah kebangsaan (asasiyah wathaniyyah), masalah fikih kontemporer (fiqhiyyah mu’ashirah), dan masalah perundang-undangan (qanuniyyah), yang akan dibahas oleh seribu ulama yang dijadwalkan akan menghadiri acara tersebut.