1 Agustus 2017

MUI Luncurkan Buku Biografi Ketum MUI dari Masa ke Masa

WhatsApp
141 Views
SHARE

JAKARTA –Bertepatan dengan Miladnya ke-42, Majelis Ulama Indonesia (MUI) meluncurkan buku biografi ketua umum MUI dari masa ke masa dengan judul “Penggerak Ulama Pelindung Umat, Jejak Langkah Perjuangan Ketua Umum MUI dari Masa ke Masa” Rabu (26/7) di Balai Sarbini, Jakarta.

Menurut Wakil Ketua Umum MUI Zainut Tauhid Saadi, buku tersebut ditulis oleh para mantan ketua umum MUI seperti Buya Hamka, KH Sahal Mahfudz, KH Ali Yafie, Prof Din Syamsuddin, serta KH Ma’ruf Amin.

“Segala tindak tanduknya seperti mutiara yang tertata rapi, enak dipandang mata, meresap dalam jiwa, dan hati nurani orang-orang yang berada di sekitarnya. Karena akhlak mereka adalah akhlak nabi yang sudah teruji oleh waktu. Melalui mereka, agama tegak berdiri hingga kini,” ujar Buya Zainut.

Buya Zainut yang saat juga berperan sebagai Ketua Pelaksana peyusunan buku tersebut, menyebut buku ini akan menjadi khazanah keteladanan karena ditulis tokoh agama, ulama, zuama, dan cendekiawan yang menjadi panutan umat.

Buya Zainut menyampaikan terima kasih kepada tim penulis buku biografi ini.
“Terima kasih kepada tim penulis dan tim pendukung. Dan mohon maaf jika dalam kepenulisan ada kesalahan,” ujarnya.

Buku tersebut diluncur secara simbolis oleh Ketua Kiai Ma’ruf kepada beberapa tokoh besar yang hadir dalam acara tersebut. Selanjutnya sebuah sampul besar buku itu ditandatangani para tokoh yang hadir di antaranya, Menko Polhukam Wiranto, Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid, Ketua Dewan Pertimbangan MUI Prof Dr Din Syamsuddin, Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin, Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo, dan Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian. (Azhar/Din)