20 Juni 2017

MUI DKI Gelar Pameran Wisata Halal

4509
901 Views
SHARE

Menggandeng DDW Communication, Majelis Ulama Indonesia (MUI) DKI Jakarta menggelar pameran “Kawasan Halal Fair 2017, Menjadikan Jakarta Sebagai Destinasi Wisata Halal”

Festival yang pertama kali ini akan digelar di Plaza Semanggi Jakarta Lantai tiga mulai tanggal 9 sampai 18 Juni 2017.
Acara ini bertujuan mengenalkan kuliner halal di Jakarta. Selain itu, seperti dilansir Seputar Indonesia, acara ini juga digunakan sebagai ajang ajang sosialisasi, promosi, edukasi, sekaligus syiar MUI DKI Jakarta untuk mengenalkan produk yang sudah tersertifikasi halal kepada pemerintah, pebisnis dan masyarakat.

Menurut Ketua Panitia Kawasan Halal Fair 2017, Muhammad Lukman Mansur, saat ini banyak bermunculan kasus makanan, minuman, atau obat-obatan yang berbahan baku haram. Hal tersebut membuat masyarakat khawatir dengan produk halal yang selama ini beredar.

”Kawasan Fair Halal baru pertama kali dibentuk dan kami sangat concern dengan produk halal di DKI Jakarta sekaligus menjadi destinasi wisata halal,” katanya Minggu (11/06) di Jakarta.

Sementara itu, Ketua MUI DKI Jakarta KH Syarifudin Abdul Ghani mengatakan, bisnis halal telah menjadi pusat perhatian dunia. Ini ditandai dengan permintaan produk halal yang terus meningkat setiap tahun.

Beliau berharap, kegiatan sejenis ini bisa digelar di pusat perbelanjaan lain untuk mengokohkan DKI Jakarta sebagai destinasi wisata halal.

“Ke depan, Indonesia harus bekerja sama dengan swasta dalam mengembangkan produk halal,” ucap beliau.

Sumber: Sindonews