6 Maret 2017

MUI Agendakan Grand Launching Islamic Dakwah Fund

Screenshot_6
991 Views
SHARE

JAKARTA — Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pusat akan melaksanakan Rapat Kerja (Raker) Islamic Dakwah Fund (IDF) MUI pada awal Maret.

Hal tersebut disampaikan Ketua Islamic Dakwah Fund, Lukmanul Hakim saat rapat dengan pimpinan harian di Kantor Pusat MUI Jalan Proklamasi 51, Menteng, Jakarta Pusat pada Selasa 28 Februari 2017.

“IDF Menyepakati raker 6 Maret 2017 di Hotel Lumere Jakarta,” kata Lukmanul Hakim.

Menurut Lukman, acara berlangsung Maret karena soft launching IDF sudah terlaksana setahun yang lalu yakni pada Mei 2016. Lukman berharap IDF sudah bisa grand launching pada April mendatang.

“April grand launching. Soft launching IDF Mei 2016, sebelum satu tahun harus sudah grand launching,” kata Lukman.

Lukman juga menyampaikan, keberadaan IDF MUI nantinya berguna untuk kemandirian umat sekaligus kemandirian MUI.

Dalam rapat kerja nanti, Lukman menegaskan, materi-materinya adalah dakwah khusus, peningkatan literasi keuangan syariah, beasiswa kader ulama, bantuan bencana, MUI tower, serta investasi wakaf produktif.

Lukman mengatakan, masing-masing materi tersebut akan dibahas oleh pihak-pihak yang sudah ditentukan dan komisi-komisi di bawah MUI.

Menanggapi Lukman, Ketua Umum MUI KH Ma’ruf Amin menyarankan agar IDF menguatkan landasan hukumnya sehingga ke depan berjalan lancar.

Selain itu, terkait dengan transparansi aliran keuangan, Lukman menambahkan bahwa IDF sudah bekerjasama dengan auditor independen.

“IDF sudah bekerjasama dengan auditor independen sehingga setiap report (laporan) harus terbuka semua tidak boleh ada yang tertutup,” kata Lukman. (Azhar/Din)