13 Februari 2018

Masyarakat Kalsel Serahkan Rp1.5 M untuk Palestina Ke MUI

mui-tanahbumbu2
1.376 Views
SHARE

JAKARTA – Masyarakat Tanah Tumbuh  Kalimantan Selatan (Kalsel) menyerahkan bantuan sebesar Rp 1.5 M untuk Palestina melalui Majelis Ulama Indonesia (MUI). 

Serah terima dana tersebut dilakukan langsung Bupati Tanah Bumbu Mardani H Mamong kepada Ketua Umum MUI KH Ma’ruf Amin di Aula Buya Hamka, Gedung MUI Pusat, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (13/2). 

Mardani menjelaskan dana tersebut merupakan hasil donasi masyarakat Banua (sebutan untuk kumpulan kampung-kampung) dalam konser amal yang menghadirkan band nasional beberapa waktu lalu. “Donasi yang berhasil kita himpun sebesar Rp 1.4 m sekian, kita bulatkan jadi Rp 1.5 M,“ kata Mardani.

Dia mengungkapkan, pihaknya berencana kembali menggelar donasi amal untuk rakyat Palestina melalu kegiatan shalawatan bersama tokoh-tokoh Kalsel. “Rencananya 23 Maret kita juga akan galang dana lagi bersama Habib Syech dalam acara shalawatan,” tutur dia.

mui-tanahbumbu

Aksi tersebut mendapat apresiasi mendalam Ketua Umum MUI KH Ma’ruf Amin. Dia menyebut ini adalah kali pertama bantuan untuk Palestina yang diserahkan kepala daerah dari donasi masyarakat. “Kita apresiasi partisipasi dan dukungan kongkret selain dukungan politik, sekarang Rp 1.5 M kita tunggu selanjutnya nanti akan kita serahkan secara keseluruhan kepada Duta Besar Palestina untuk Indonesia,” kata Kiai Ma`ruf.

Kiai Ma’ruf berharap langkah serupa diikuti kepala daerah lain dalam upaya mendukung perjuangan rakyat Palestina.

“Semoga bupati-bupati lain mengikuti langkah ini, jadi bukan hanya demo-demo saja, harus ada langkah kongkret juga,” ujar Kiai Ma’ruf.(Ichwan/Nashih)