21 Februari 2017

LPPOM MUI Hadir di Malaysia International Halal Showcase

LPPOM MUI Hadir di Malaysia International Halal Showcase
1.081 Views
SHARE

Sebanyak 54 perusahaan bersertifikat halal dari Indonesia ikut berpartisipasi dalam Malaysia International Halal Showcase (MIHAS) yang berlangsung pada 1–4 April 2015. Wakil Direktur LPPOM MUI, Ir. Osmena Gunawan yang hadir pada acara tersebut mengharapkan, kehadiran perusahaan halal asal Indonesia di ajang MIHAS dapat semakin memperkenalkan produk dan potensi halal di dalam negeri.

Merk-merk produk halal seperti Wardah, Immortal Cosmetics, Nutrifood, Pondan, ProChiz, Mayasi dan beberapa produk UKM dari Provinsi Jawa Barat serta Provinsi Kepulauan Riau ikut mempromosikan produknya di ajang MIHAS 2015 ini. Mereka mengenalkan produk halal yang sudah disertifikasi halal oleh MUI sebagai produk unggulan halal dari Indonesia.

LPPOM MUI bersama Kementerian Perdagangan Republik Indonesia hadir berpartisipasi dalam MIHAS 2015 untuk memperkenalkan potensi Indonesia dalam bidang perdagangan produk halal dan informasi mengenai kehalalan, baik prosedur sertifikasi halal, tahapan sertifikasi dan beragam informasi layanan sertifikasi halal yang telah dihasilkan LPPOM MUI. Melalui keikutsertaannya dalam kegiatan kali ini Kementerian Perdagangan berharap bisa lebih mengenalkan potensi produk halal kepada dunia internasional.

Pameran tahunan produk halal Malaysia itu resmi dibuka Rabu (1/4/2015) di Kuala Lumpur Convention Centre. MIHAS 2015 diikuti oleh tidak kurang dari 500 perusahaan baik dari perusahaan lokal Malaysia maupun internasional. Pameran MIHAS pada tahun ini merupakan pameran ke-12 dan termasuk salah satu pameran halal terbesar di dunia.

Selain pameran pada kegiatan kali ini diselenggarakan pula World Halal Summit yakni sebuah konvensi yang diprakarsai oleh Kementerian Perdagangan Malaysia dan Malaysia External Trade Development Corporation (MATRADE), Halal Industry Development Corporation (HDC) dan JAKIM. Mengusung tema “Energising the Halal Ecosystem,” World Halal Summit memfokuskan diskusi pada perkembangan dan eksplorasi semua lini dalam bisnis syariah, produk halal dan ekonomi global.