31 Januari 2018

LPPOM MUI Gelar Milad ke-29

lukmanul_hakim-lppom-_20150616_140331
963 Views
SHARE

JAKARTA — Lembaga Pengkajian Pangan Obat-Obatan dan Kosmetika Majelis Ulama Indonesia (LPPOM MUI) akan menggelar acara milad ke 29 di Balai Kartini, Jalan Gatot Subroto, Jakarta, Rabu (31/01).

“Milad akan dilaksanakan tanggal 31 Januari esok di Balai Kartini, acara dimulai setelah makan siang, ” ujar Direktur LPPOM MUI, Lukmanul Hakim di Gedung MUI, Jakarta Pusat, Selasa (30/01).

Selain mengangkat tema Tasyakur Milad LPPOM MUI, milad LPPOM kali ini menjadi penting karena LPPOM akan mengumumkan kepada publik bahwa telah mendapatkan sertifikasi International Organization for Standardization (ISO) 17065. Sertifikat ini penting mengingat peran LPPOM sebagai lembaga pemeriksa produk halal.

“Alhamdulillah tanggal 24 kemarin rapat di BSN, Komite Akreditasi Nasional memutuskan bahwa LPPOM MUI mendapatkan ISO 17065 sebagai lembaga pemeriksa halal,” katanya.

Dengan sertifikasi ini, maka kualitas LPPOM sebagai lembaga pemeriksa akan semakin teruji. Terlebih dengan status LPPOM sebagai lembaga pemeriksa halal (LPH) MUI pasca berjalannya BPJPH nanti.

Menurut Lukman, penyerahan sertifikat ISO akan diberikan langsung oleh Kepala BSN Bambang Prasetya.
“Prof Bambang kepala BSN saat penyerahan ISO, ” katanya.

Acara yang berlangsung di Balai Kartini ini akan dihadiri Ketua Umum MUI KH Ma’ruf Amin dan Menteri Agama (Menag) Lukman Hakim Saifuddin. Hadir pula dari dewan pimpinan MUI dan pihak-pihak terkait. (Azhar/Din).