17 Februari 2017

Komisi Infokom MUI Gelar Silaturrahmi Media-media Islam

6.Komisi-Infokom-MUI-Gelar-Silaturrahmi-Media-media-Islam(REV)
127 Views
SHARE

JAKARTA – Sejumlah media Islam, TV, media cetak, radio, dan website, pagi ini, Kamis (2/02) bersilaturahmi di Kantor Majelis Ulama Indonesia, Jakarta. Program ini diselenggarai oleh Komisi Informasi dan Komunikasi atau Infokom MUI dengan Tema “Silaturahmi Media Islam”.

Kegiatan ini bertujuan menjalin sinergi antara media Islam untuk penguatan Islam Wasathiyah sebagaimana dalam Taujihat MUI sehingga dakwah bisa berjalan efektif.

Dalam kegiatan tersebut, Infokom MUI mengundang beberapa pembicara diantaranya, Dr. K.H. Ma`ruf Amin (Ketua MUI), K.H. Masduki Baidhowi (Ketum MUI), Prof. Ibnu Hamad (UI), Dr. Usman Yatim (Dir UKW PWI Pusat), Dr. Anwar Abbas (Sekjen MUI/DSN), Ir Sumarjati (Wadir LPPOM-MUI), Dr. Asrorun Niam Sholeh (Sekretaris Komisi Fatwa MUI), Dr. Thobib Al-Asyar (Kemenag), dan Hari Usmayadi, M.Si, M.M. (Infokom)

Masduki, Hamad, dan Usman membawakan materi tentang Posisi dan Citra Media Islam. yang kemdian disusul oleh materi terkait isu publik Fatwa MUI terkai Sertifikasi Halal dan Keuangan Islam oleh Sumarjati dan Asrorun Niam.

Informasi yang diperoleh dari panitia penyelenggara, ada sekitar 80 media Islam yang diundang dalam acara silaturrahmi ini.