13 April 2017

Kawal Kongres Ekonomi Umat, MUI Bentuk Komite Nasional

lukmanul_hakim-lppom-_20150616_140331
1.393 Views
SHARE

Jakarta – Ketua Islamic Dakwah Fund (IDF) MUI, Lukmanul Hakim mengatakan, pihaknya telah membentuk Komite Nasional (Komnas) untuk mengawal hasil Kongres Ekonomi Umat yang akan berlangsung di Hotel Grand Sahid Jakarta, 22 -24 April 2017.

Komite Nasional ini akan menindaklanjuti berbagai kesepakatan dalam kongres, sehingga materi dan ide yang muncul di kongres tidak bisa diterapkan. “Hasil kongres nanti dikelola Komnas. Komite Nasional Ekonomi Umat. Hasil diskusi dengan beberapa orang, mereka siap,” kata Lukman.

Dengan adanya Komnas, Lukman berharap, kongres tidak hanya sebagai rumusan kebijakan yang terlihat bagus saja. “Jangan hanya sebagai cosmetic policy. Pak Pratikno juga komunikasi terus (dengan kami). Kemitraan dengan pengusaha menjadi fokus presiden,” katanya.

Seperti yang diungkapkan Ketua Umum MUI Kiai Ma’ruf Amin, Lukman menegaskan bahwa tujuan kongres ekonomi umat adalah untuk mengurangi kesenjangan ekonomi yang sudah cukup parah. “Kongres bertujuan mengurangi gap atau kesenjangan ekonomi,” tegasnya.

M Suaedi, panitia Kongres Ekonomi Umat mengatakan, pihaknya sudah menyiapkan tabulasi mandatori yang berisi tugas-tugas setiap ormas. “Tindak lanjutnya sudah disiapkan. Ada tabulasi mandatori berisi peran-peran (setiap ormas),” pungkasnya. (Azhar / Anam)