20 Juli 2017

Bank Indonesia Tetapkan Kyai Ma’ruf Sebagai Penggiat Ekonomi Syariah Terbaik.

Penghargaan-Bank-Indonesia-2017-180717-gp-2
762 Views
SHARE

Bertepatan dengan ulang tahun ke-64 yang jatuh pada tanggal 1 Juli 2017, BI memberikan 30 penghargaan dari 16 kategori bagi para pelaku ekonomi, baik kepada korporasi maupun individu, yang dinilai memiliki kinerja terbaik dalam mendukung pertumbuhan ekonomi nasional.

Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) KH. Ma’ruf Amin dalam kesempatan itu ditetapkan Bank Indonesia sebagai Penggiat Ekonomi Syariah Terbaik.

Dalam sambutannya, Gubernur Bank Indonesia (BI) Agus Martowardoyo mengungkapkan, perbaikan fundamental ekonomi Indonesia tidak bisa lepas dari disiplin pelaku ekonomi dalam merespon kebijakan dan regulasi Bank Indonesia.

“Meningkatnya pereknomian Indonesia tidak lepas dari kedisiplinan para pelaku ekonomi, ” ucapnya di Hotel Bidakara, Jakarta, Selasa (18/07).

Karena itu, lanjut Agus, BI menyampaikan terima kasih kepada para pelaku ekonomi baik lembaga maupun individu.

“Kami menyampaikan terima kasih dan apresiasi tinggi kepada para pelaku ekonomi yang terus mendukung peningkatan efektivitas kebijakan Bank Indonesia dan berkontribusi optimal dalam memajukan perekonomian negeri ini,” tambahnya.

Agus menambahkan, penghargaan ini telah melalui seleksi ketat .

“Penghargaan ini telah melalui tahap seleksi yang sangat ketat, dan disertai dengan pendalaman terhadap rekam jejak pare pelaku ekonomi yang masuk nominasi, ” ujarnya.

Agus berharap, penghargaan seperti ini mampu menambah kredibilitas, keteladanan, serta inovasi untuk disiplin berkarya dan bekerja menjaga stabilitas ekonomi.

Selain Kiai Ma’ruf yang mendapatkan penghargaan Penggiat Ekonomi Syariah Terbaik, Mantan Gubernur BI Rachmat Saleh juga mendapatkan penghargaan individual berupa Lifetime Achievement. (Ichwan/Azhar)

Sumber Foto : ANTARA FOTO/Galih Pradipta